Menampilkan kalkulator dan aplikasi/accesoris di windows 8

Selamat pagi semua, sudah lama saya tidak posting hehehehehe,,,,,, ma'p minggu ini saya baru menyelesaikan ujian skripsi, banyak yang sebenarnya yang mau di tulis, tapi sudahlah semuanya sudah berlalu kita buka lembaran baru untuk posting kali ini, sebelum masuk kemateri judul diatas saya mau cerita dulu, sebelumnya saya menggunakan windows 7 strs (ma'f lagi kismin jadi kuatnya beli yang starter hihihihihihi,,,,,,)

nah di lepi ane yang buat awut-awutan saya coba untuk meng install windows 8 katnya orang membingungkan hehehehehe, begitu selesai instal wuduh------ emang bikin bingung juga, namun setelah satu jam berjibaku seperempat agak mahir maklum otak ane egak begitu piter gan, setelah install offic dan semua yang gua perluin cm satu yang ndak bisa office 2010 (bajakan) cracknya gak mau jalan alias trial aj, walaupun saya sudah menggunakan cara crack manual dan otomatis, namun office 2007 (bajakan) bisa jalan kok sop------, namun saat mau nyari aplikasi seperti kalkulator dan semua yang di acesoris kok ada di bar ataupun menu utamanya (windows 8 tombol star dihapus). Nah untuk memunculkan app tersebut berikut caranya.
  • kombinasi tombol winds+c ( keybord)
  • klik pada tool search, pada app tulis keywordnya misal disini saya akan mencari "calkulator"
  •  klik kanan pada app calkulator setelah itu klik "pin to start"
Hasilnya dapat di lihat seperti ini :

 gitu aja gan ilmu otodidak ane, moga membantu agan-agan yang mau upgrade ke windows 8, semoga saja harganya gak begitu mahal agar kita bisa beli hehehehehe, sampai ketemu pada posting selanjutnya gan.

4 comments:

Anonymous said...

thanks infonya gan...

Anonymous said...

hehe thanks Gan, udah ngutak atik sana sini smpai niat mau beralih ke win 7 aja eh tnyata bias ya gan... *padahal gw sendiri lho yg ilangin dari menu start waktu baru beli leppinya hahaha

Anonymous said...

tengkiuu bgt infonya...

Unknown said...

kok win 8 guagak mw gan yaw???